Batu Akik Termahal dan Paling Banyak di Buru Kolektor

Batu Akik Termahal dan Paling Banyak di Buru Kolektor,- Demam batu akik sampai sekarang masih menjalar di indonesia, ternyata prediksi bahwa kepopuleran batu akik yang akan cepat redup tidak benar. Dengan banyaknya di temukannya batuan akik jenis baru di daerah seluruh indonesia membuat batu akik tidak semakin redup malah semakin populer.

Dari data yang saya dapat dari google saja pencarian dengan kata kunci batu akik menjuarai peringkat di google. Batu akik memang masih menjadi primadona bagi masyarakat indonesia terlebih lagi dari kepopuleran batu akik tersebut membuat beberapa harga batuan akik tertentu menjulang tinggi. lantas apak jenis batu akik yang termahal dan paling banyak di buru kolektor??

1. Batu Akik Bacan

http://www.slowfooddelmarva.com/wp-content/uploads/2015/01/Batu-Bacan-Termahal.jpg

Batu akik yang satu ini banyak berasal dari indonesia tepatnya di daerah halmahera selatan maluku utara tepatnya di pulau bacan, sebab itulah mengapa batu akik tersebut dinamai bacan.
Sebenarnya ada dua jenis bacan di indonesia yang sangat populer yaitu bacan doko dan bacan palamea.

Perbedaan dari bacan doko dan palmea dapat dilihat dari warnanya, bacan doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harganya berfariasi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung pengkristalan batu.

2. Blak Opal Kalimaya

http://202.67.224.137/pdimage/47/4845247_imgp1553.jpg
Seperti namanya black opal, dapat dipastikan batu akik ini berwarna hitam, namun keunikan batu blak opal kalimaya adalah jika sudah jadi dan memiliki jarong atau warna pelangi yang muncul di batu tersebut. semakin bagus warna pelangi yang terdapat dalam batu, semakin mahal pula batu akik blak opal kalimaya tersebut.

Blak opal kalimaya tidak hanya dapat di temui di indonesia saja, negara tetangga seperti australia dan afrikapun mempunyai batu jenis ini. Namun yang paling banyak di cari dan paling bagus adalah black opal kalimaya asal banten.

3. Batu Sisik Naga ( Enrekang sulawesi utara)

http://majalahbatumulia.com/wp-content/uploads/2015/03/Batu-Akik-Sisik-Naga-Emas.jpg

Pasti Anda bertanya-tanya, mengapa batu jenis ini dinamai batu sisik naga? batu sisik naga adalah batu yang mempunyai retakan atau urat menyerupai sisik naga yang berasal dari enrekang. batu sisik naga banyak di jumpai di enrekang sulawesi utara.

Meluncuryna nama batu akik di pasaran membuat orang berbondong-bondong mencari batu akik, seperti batu akik enrekang ini adalah batu akik yang di temukan jenis baru. Batu akik jenis ini semakin mahal harganya jika serat yang terdapat di dalamnya menyerupai warna emas.

4. Batu Giok

http://www.harnas.co/files/images/760420/2014/09/03/contoh-giok-jenis-nefrite.jpg

Batu giok memang sudah di kenal sejak zaman dahulu mempunyai manfaat tertentu bagi penggunanya. Sampai saat inipun orang masih percaya khasiat dari batu tersebut, batu yang bewarna khas hijau ini memang banyak di jadikan perhiasan seperti liontin kalung dan masih banyak lainnya.

batu giok semakin melambung tinggi namanya seiring di temukannya batu giok 20 ton di aceh.

5. Pancawarna Motif

https://s1.bukalapak.com/system4/images/2/6/0/0/6/4/1/6/large/9B.jpg
Batu akik pancawarna memang terkenal akan serat serta warnanya. beberapa warna yang muncul dalam batu tersebut membuat sebuah keindahan tersendiri.

Banyak pengrajin akik yang mendapat motif yang unik dan aneh dari akik pancawarna tersebut, misal begambar wajah, pemandangan dan masih banyak lagi. semakin unik gambar yang terdapat di dalamnya semakin mahal pula harga batu tersebut.

6. Batu Akik Kecubung

http://huwik.com/en/batu_akik_kecubungthumb3.jpg

Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona. Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan kecubung juga dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan.

itulah jenis  Batu Akik Termahal dan Paling Banyak di Buru Kolektor, semoga menambah pengetahuan Anda.....


No comments:

Post a Comment