Cara Memilih Bahan/Rought Batu Akik yang Bagus

Cara Memilih Bahan/Rought Batu Akik yang Bagus ,-   Seiring dengan permintaan pasar yang banyak maka kian banyak juga penjual batu yang nakal dan mengakali pembeli agar tertipu. untuk itu Anda harus lebih berhati-hati dalam membeli batu akik yang sudah jadi ataupun yang masih bahan.

http://batoepermata.com/wp-content/uploads/2014/12/bahan-batu-bacan.jpg

Banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kepopuleran batu akik tersebut, sebelum Anda membeli batu akik baik yang masih bahan atau yang sudah jadi lebih baiknya Anda perhatikan hal berikut...

Bahan
Pastikan Anda mengetahui barang terlebih dahulu apakah benar batu yang bagus atau malah batu yang tidak bagus jika Anda pemula bisa bertanya pada orang yang sudah Anda kenal yang ahli dalam bidang  atu akik. Saya sarankan Anda jangan membeli lewat online karena batu berbeda dengan jualan online lainnya, saya mengatakan hal demikian karena saya juga pernah tertipu 2 kali membeli batu secara online yang masih bahan.

yang pertama saya membeli bahan batu black opal kalimaya dengan harga murah 50rb saja, tetapi saya menyesal karena yang datang tidak sesuai harapan bahan jelek dan sangat kecil. Kedua saya membeli batu bacan masih bahan juga dengan harga 100rb, tetapi hasilnya sangat tidak memuaskan ternyata bahan yang datang berisi kapur semua dan tidak bisa di buat saya sangat kecewa dan saya tidak mau itu terjadi pada diri Anda.

Pastikan itu Jenis Batu Alam Asli
Anda bisa mengecek batu tersebut atau datang dengan orang yang berpengalaman untuk mengetahui apakah batu asli atau palsu. biasanya batu sintetis olahan dengan yang natural dari alam sangat berbeda.

Retakan
Pastikan jika membeli bahan tidak terdapat retakan di dalamnya karena bisa saja tidak dapat di buat batu akik.

Kekerasan Batu
Batu yang bagus memiliki tingkat kekerasan yang tinggi.

Mengkristal
batu akik yang bagus biasanya tembus bila di senter atau mengkristal

itulah Cara Memilih Bahan/Rought Batu Akik yang Bagus, semoga bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment